Menu

Liverpool Berpeluang Semakin Dekat dengan Trofi Saat Bertandang ke Everton

Juli 31, 2020 - Intermezzo, Teknologi
Liverpool Berpeluang Semakin Dekat dengan Trofi Saat Bertandang ke Everton

Liverpool akan bertamu ke markas Everton pada pertandingan lanjutan Premier League 2019-2020, di Goodison Park, Minggu (21/6) waktu setempat atau Senin dini hari WIB. Kamu dapat mengakses pertandingan panas tersebut secara gratis melalui siaran langsung Everton vs Liverpool di Mola TV.

Kemenangan akan membuat The Reds satu langkah lebih dekat dari gelar juara. Liverpool membutuhkan dua kemenangan untuk mengunci gelar. Saat ini, Mohamed Salah dan kawan-kawan unggul 22 poin dari peringkat kedua, Manchester City.

Akan tetapi, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memiliki satu ganjalan hati. Ia khawatir dengan kondisi para pemain yang sudah lama tidak bertanding.

“Saya berharap kami dalam kondisi yang baik. Saya tidak tahu apakah kami dalam kondisi 100 persen, namun Everton memiliki waktu jeda yang sama. Ini semua tentang kesiapan menghadapi masalah dalam pertandingan dan menemukan solusi,” jelas Klopp seperti dilaporkan BBC.

“Ketika sembilan pekan tidak melakukan apa pun, Anda bisa kehilangan semuanya. Para pemain berlatih setiap hari, namun kami tak melatih mereka untuk momen tertentu karena tidak tahu sampai kapan semua akan dimulai,” imbuhnya.

Jurgen Klopp diprakirakan tetap akan bermain dengan formasi 4-3-3. Namun, posisi Salah di depan kemungkinan akan diganti Alex Oxlade Chamberlain. Alasannya, kabar terakhir menyebut mantan pemain AS Roma itu mengalami masalah fisik.

Sementara itu, Everton juga bukan lawan yang bisa dipandang sebelah mata. Terlebih, The Toffees memiliki Carlo Ancelotti yang berada di belakang kemudi.

Tuan rumah diprakirakan tetap mengandalkan Richarlison untuk mendulang gol. Sementara itu, Michael Keane kemungkinan besar akan menjadi palang pintu.

Liverpool perlu mengandalkan kecepatan kedua sayapnya untuk membongkar pertahanan Everton. Sementara itu, dua bek sayap dibutuhkan untuk membantu serangan, namun jangan sampai melupakan pertahanan.

Dari sisi tengah, Klopp kemungkinan akan menurunkan gelandang-gelandang yang kuat secara fisik. Sebab, Everton memiliki sektor tengah yang punya mobilitas tinggi.

Liverpool tidak terkalahkan dalam 21 pertandingan melawan Everton di semua kompetisi (11 menang, 10 imbang). Everton terakhir kali meraih kemenangan pada dery Merseyside yakni musim 1987-1988 setelah menang 1-0 di Goodison Park.

Prakiraan susunan pemain:

Everton (4-4-2): Pickford; Digne, Holgate, Keane, Coleman; Sigurdsson, Davies, Gomes, Iwobi; Calvert-Lewin, Richarlison

Pelatih: Carlo Ancelotti

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, van Dijk, Gomez, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Fabinho, Henderson; Oxlade-Chamberlain, Firmino, Mane

Pelatih: Jurgen Klopp

Head to head

Prediksi: Everton 40-60 Liverpool

Tag:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *