Menu

Ini 3 Alasan Wajib Punya Asuransi Jiwa

Agustus 16, 2021 - Kesehatan, Lifestyle, Property
Ini 3 Alasan Wajib Punya Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa merupakan jenis asuransi yang menanggung kerugian finansial tak terduga karena meninggal dunia. Asuransi tersebut terdiri dari beberapa jenis, di antaranya adalah asuransi jiwa berjangka dan asuransi jiwa seumur hidup. Asuransi ini memberikan jaminan untuk keturunan atau ahli waris ketika pemegang polis meninggal dunia. Contohnya jika seorang kepala keluarga meninggal dunia dan sudah memiliki asuransi jiwa, istri dan anaknya sebagai ahli waris akan mendapatkan santunan biaya yang dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka selanjutnya.

Agar semakin yakin, berikut beberapa alasan mengapa seseorang memerlukan asuransi jiwa.

Setiap orang memiliki risiko terhadap musibah atau kecelakaan yang tidak pernah tahu kapan akan terjadi. Ketika hal ini terjadi, ada biaya-biaya dengan jumlah tertentu yang harus dikeluarkan. Kehadiran asuransi dapat mengakomodasi biaya-biaya tersebut. Bahkan jika pemilik asuransi mengalami penyakit berat dan tidak mampu lagi menafkahi keluarga, masalah keuangan tersebut akan dibantu oleh pihak asuransi sehingga kehidupan tetap terjamin.

Kematian merupakan hal yang pasti bagi semua orang. Namun waktu kematian tersebut tidak ada yang mengetahuinya. Jika pemberi nafkah keluarga meninggal, siapa yang akan menanggung dan menafkahi kehidupan keluarganya? Untuk itu jika memiliki asuransi jiwa, Anda tidak akan terlalu khawatir dengan hal tersebut karena asuransi tersebut akan mengatasinya.

Memiliki asuransi jiwa akan membantu pemilik asuransi tersebut lebih aman dan nyaman dalam menjalani hidup. Pasalnya pemilik asuransi sudah mengetahui bahwa keluarganya akan tetap dapat melanjutkan kehidupan dengan layak jika ada hal-hal yang tidak terduga terjadi dengan dirinya. Keluarga akan mendapatkan santunan dengan jumlah yang besar sehingga dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan termasuk biaya pendidikan.

 

Mengapa Memilih Asuransi Berjangka?

Asuransi Jiwa Berjangka menjadi salah satu pilihan terbaik bagi Anda yang ingin memiliki asuransi jiwa. Asuransi ini menawarkan beberapa keunggulan di antaranya adalah sebagai berikut:

Jika dibandingkan dengan jenis asuransi jiwa lainnya, premi pada asuransi berjangka tergolong lebih terjangkau. Hal ini tentu sangat menguntungkan sehingga lebih banyak masyarakat yang dapat menjangkau memiliki asuransi tersebut.

Keuntungan lainnya dari asuransi ini adalah Anda dapat menentukan lama waktu yang dapat ditanggung oleh asuransi tersebut. Perlindungan tersebut mulai dari 1 tahun – 20 tahun. Jadi Anda dapat memilih perlindungan sesuai dengan kebutuhan.

Kebutuhan asuransi jiwa dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Asuransi ini merupakan bagian yang penting untuk perencanaan keuangan. Sebelum membeli polis asuransi tersebut, pastikan memilih premi sesuai dengan kemampuan finansial karena ini akan menjadi komitmen Anda.

Semua produk asuransi berjangka akan memberikan pertanggungan sesuai dengan jangka waktu yang telah disepakati. Manfaat tersebut akan dibayarkan jika tertanggung meninggal dalam jangka waktu yang sudah ditetapkan dan polis masih berlaku saat tertanggung meninggal dunia.

Jika ternyata tertanggung masih hidup hingga jangka waktu asuransi berakhir, polis tersebut akan menawarkan untuk melanjutkan pertanggungan asuransi. Namun jika pemilik asuransi memutuskan untuk tidak melanjutkan, maka polis asuransi berakhir.

Dengan asuransi jiwa berjangka, risiko meninggal dunia akan ditanggung oleh pihak asuransi. Risiko meninggal tersebut dapat disebabkan karena kecelakaan atau karena sebab lainnya. Jumlah santunan yang diberikan pun cukup besar mulai dari Rp100 juta hingga Rp1 milyar.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *